Saturday, May 25, 2019

Yuk Intip Gaya Hidup Sehat Orang Jepang

Pernah mendengar haram? Kata yang dilontarkan tersebut merujuk pada makanan, maupun minuman. Berbeda dengan di negara jepang, haram yang dimaksud selain minuman dan masakan ialah bentuk tubuh. Mengapa demikian?

hidup sehat

Alasannya satu alasannya ialah di negara sehat mirip jepang terdapat suatu peraturan dimana laki laki tidak membolehkan mempunyai ikat pinggang lebih dari 85 cm dan wanita 90 cm hal ini bertujuan supaya penduduk jepang mampu menerapkan gaya hidup sehat.

Fakta unik gaya hidup sehat orang jepang ialah dari jumlah negara, jepang mempunyai tingkat paling rendah yang penduduknya menghidap penyakit kronis no 1 mirip jantung, ginjal, kanker, dan obesitas.


10 Fakta Unik Gaya Hidup Sehat Orang Jepang


1. Menyimpan Makanan Yang Sederhana Dan Sehat


Rata-rata penduduk jepang tentu menyimpan cadangan masakan di dapur maupun kulkas ialah ikan, sayuran, kedelai, buah dan teh hijau.

2. Memakan Makanan Manis Secukupnya


Negara gendut atau istilah dari negara amerika yang merupakan lebih banyak didominasi penduduknya mempunyai timbunan lemak yang tinggi, apa penyebabnya? Dari riset penelitian, penduduk ternyata ditemukan kebiasaan jelek dari penduduk amerika yang suka mengkonsumsi minuman bersoda sebagai epilog mulut.

Dalam uji lab menunjukkan data bahwa mengkonsumsi minuman bersoda setara memakan 1 toples suplemen buatan hal ini mampu dibuktikan pula dengan uji coba sederhana dengan memanaskan hingga kering minuman bersoda dan menghasilkan gentalan hitam, itulah suplemen buatan yang menimpun tubuh anda.

Maka tak heran dari sekian negara yang mempunyai tingkat obesitas dan diabetes tertinggi ialah amerika.

Berbeda dengan jepang, rata-rata penduduk jepang hanya mengkonsumsi teh hijau atau ocha.


3. Mengkonsumsi Rumput Laut


Rumput bahari bagi orang Indonesia masakan ini banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan bersama es cendol. Tahukah anda, belakang layar dari rumput bahari sebagai pelansing badan? Ternyata kandungan mineral yang terdapat dalam rumput bahari mampu memecahkan sel-sel lemak, maka tak heran gaya hidup sehat orang jepang tak pernah lupa untuk mengkonsumsi hal ini.

4. Makan Dengan Porsi Kecil


Di negara jepang selalu memakan masakan secukupnya dan pelan-pelan, tahukah anda masudnya? Penduduk jepang telah mempercayai bahwa makan pelan-pelan memudahkan organ melaksanakan pencernaan dengan baik. Berbeda dengan dengan Indonesia yang selalu makan hingga kenyang dan makan dengan lahap / cepat.

5. Mengkonsumsi Ikan


Ikan, ikan dan ikan merupakan masakan wajib dari negara sakura. Tahukah anda belakang layar dibalik ikan? Ternyata kandungan nutrisi pada ikan sama dengan pada daging sapi maupun ayam. Lemak pada ikan mempunyai nutrisi Omega 3 dan DHA berbeda dengan daging sapi yang justru lemaknya mengandung kolesterol.

Berdasarkan riset lemak pada ikan berbentuk cair sedangkan lemak pada daging sapi berbentuk padat yang mampu mengumpal menjadi lemak, maka dari itu alasan penduduk jepang lebih suka memburu lemak ikan sebagai acuan gaya hidup sehat.

6. Lebih Suka Berjalan Kaki


Jalan kaki sudah menjadi tradisi gaya hidup sehat oleh orang jepang hingga dikala ini, padahal jikalau dilihat dari segi finansial mereka pun mampu membeli kendaraan beroda empat sendiri-sendiri. Mereka mempercayai bahwa dengan jalan kaki mampu meningkatkan mood, stamina, menurunkan diabetes melitus dan menunjukkan kesempatan tubuh untuk berolahraga.

Maka tak heran negara jepang di klaim sebagai negara yang penduduknya mempunyai tingkat kesehatan yang tinggi. Bagaimana dengan di Indonesia ? tentu pastinya lebih suka naik kendaraan alasannya ialah gengsi :D


7. Menyukai Sayuran


Semua orang tentu sudah tahu kalau sayuran mempunyai gizi yang tinggi dan sayuran masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna. Orang jepang selalu menerapkan acuan hidup yang sehat dengan cara selalu menyisipkan setidaknya sayuran di atas nasi ataupun lauknya.

8. Mengkonsumsi Karbohidrat Selain Nasi


Orang jepang memang lebih menyukai mengkonsumsi nasi dari pada roti, tetapi mereka dalam mengkonsumsi karbohidrat tidak dari nasi saja, sebagaian besar penduduknya menerapkan varian karbohidrat dari ubi, dan mie. Berbeda dengan Indonesia yang menerapkan acuan hidup dengan mengkonsumsi nasi sebanyak 3x sehari.

9. Mengolah Makanan Setengah Matang atau Mentah


Orang jepang selalu dalam mengola masakan tidak terlalu matang alasannya ialah mereka tau, dengan memasak terlalu usang mampu menimbulkan hilangnya gizi yang terdapat dalam materi makanan.


10. Tidak Selalu Menyukai Makanan Siap Saji


Makanan siap saji tentu mempunyai garam dan natrium yang tinggi, kebanyakan orang jepang rela tidak makan dari pada memakan masakan siap saji mirip burger. Sebagian besar dari mereka rela menunggu lamanya memasak masakan 15 – 60 menit untuk menentukan masakan yang sehat mirip shusi.



Blogger Lampung Abal - Abal yang Sedang Belajar.


EmoticonEmoticon