Friday, March 15, 2019

Kebiasan buruk yang Harus di Hindari Faktor tidur Terus terlalu Lama

Kadang beberapa orang tidur lebih lama dari orang lain, seperti tidak pernah puas dengan tidurnya. Walaupun telah tidur berjam-jam masih seperti layaknya orang kurang tidur.

Tidur dikala hari libur atau akhir pekan memeng hal yang menyenangkan. Tapi jika waktumu hanya diisi dengar tidur terlalu lama  mungkin ada maslalah dengan tubuhmu.

Kebiasan buruk yang harus di hindari faktor tidur terus terlalu lama

Tidur terlalu lama tentunya tidak  baik untuk kesehatan tubuh, akan ada saatnya bila tidur terlalu lama dampaknya badan terlalu gemuk yang tidak wajar terutama bagian wajah.

Kebiasaan tidur terlalu lama di karenakan kita kurang tidur pada waktu malam hari atau tidur selalu di jam malam.

Tidur yang baik adalah 8 jam pada watu malam hari agar kita tidak merasa kekurangan tidur di siang hari, bahkan terlalu siang untuk bangun tidur itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Faktor tidur terlalu lama


Banyak juga faktor yang bisa menimbulkan kita kekurangan tidur bukan hanya tidur terlalu malam sehingga kurang tidur. Berikut ini faktornya kita ulas dibawah ini.

1.Tertanam dalam DNA

Beberapa riset mengatakan, tidur lebih lama dari orang lain merupakan faktor  genetic, karena beberapa pengaruh genetik membuat kita  lebih banyak tidur.

Tidak ada yang bisa dilakukan sehubungan genetik kita. Tapi ini bukan menjadikan alasan pembenear untuk terus bermalas-malasan.

2.Gangguan tidur

Gangguan tidur atau  hypersomnia  dinamakan demikian, karena ketika terbangun, penderitanya akan merasa kebingungan.

Orang yang mengalami hypersomnia akan tidur lebih alam dari orang lain,bahkan bisa sangat susah bangun.  Hypersomnia bisa dialami siapa saja, dan belum diketahui secara pasti penyebabnya.

3.Depresi

Depresi kadang juga menjadi penyebab kita tidur lebih lama dari orang lain. Biasanya hal ini memiliki hubungan dengan kasus insomnia. Depresi perkejaan urusan pribadi kadang menjadi faktor utama dalam hal ini. Kadang tidur merupakan solusi utama bagi mereka yang dilanda tekanan.

4.Begadang

Melawatkan tidur dengan cara begadang memang boleh saja dilakukan. Tapi perlu diingat mengganti tidur malam dengan tidur lebih lama dari orang lain juga bukan menjadi solusi.

Begadang memang boleh asalakan kita dapat bertanggung jawab dengan kerugian kantuk yang besok pagi ditimbulkan.

Tidur lebih lama dari orang lain kadang memiliki hubungan kuat dengan korban trauma dari beberapa riset menunjukkan, fungsi otak  membaik setelah tidur yang cukup.

Namun jika kamu terbangun dalam kondisi segar dan siap memulai hari, tidur lebih lama sesekali waktu tidak adalah hal yang wajar.

Tapi kurangnya istirahat juga akan menjadikan badan kita kelelahan. Bijaklah mengatur pola tidur kita, kita memang butuh istirahat tapi jangan jadikan alasan unutk bermalas malasan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menjadi acuan dampak fositif dan nagatif tidur terlalu lama.



Blogger Lampung Abal - Abal yang Sedang Belajar.


EmoticonEmoticon